• Minggu, 19 Mei 2024

Back to Home

   DETAIL BERITA

post-image

236 Guru Non Muslim Ikuti Sosialisasi Teknis Pemberian Bantuan Dana Hibah

Seiring dengan akan segera dilakukannya pencairan dana bantuan peningkatan mutu pendidikan bagi Guru Non Muslim, unit kerja Kerukunan Umat Beragama pada Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pemberian Bantuan Insentif bagi Guru Non Muslim, Rabu (7/12/2022) bertempat di Hotel Grand Pacific Jalan Pasirkaliki Bandung. 

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri 236 Guru Non Muslim dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung H. Tedi Ahmad Junaedi. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Irwan Nurjaman dan Kepala Bagian Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Pemerintah Kota Bandung Momon Ahmad Imron.    

H. Irwan Nurjaman sebagai ketua penyelenggara menyampaikan menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada para penerima bantuan tentang pengelolaan dan pelaksanaan pemberian dana bantuan secara mandiri, profesional, transparan dan akuntabel sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Selain itu H. Irwan Nurjaman juga menegaskan pelaksanaan pemberian bantuan insentif peningkatan mutu pendidikan agama  non muslim ini dilakukan agar dalam pelaksanaanya tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung  H. Tedi Ahmad Junaedi mengungkapkan dengan bantuan insentif yang bersumber dari dana hibah pemerintah kota Bandung ini diharapkan para guru non muslim dapat lebih semangat dan lebih termotivasi untuk menyampaikan materi agama khususnya materi moderasi beragama sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kerukunan umat beragama di kota Bandung. 

Dalam kesempatan itu juga H. Tedi Ahmad Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota Bandung yang telah membantu dan memberikan perhatian besar dalam pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan agama khususnya bagu gru agama non muslim di kota Bandung.

 

Kontributor: Agus Saparudin

Kontributor : Muhammad Riyadi
Editor : Agus Saparudin