• Minggu, 19 Mei 2024

Back to Home

   DETAIL BERITA

post-image

965 ASN Ikuti CAT Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama

Sebanyak 965 ASN Kementerian Agama Kota Bandung, Selasa (27/12/2022) mengikuti kegiatan survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB). Titik lokasi pelaksanaan kegiatan ini bagi para ASN Kemenag Kota Bandung dipusatkan di Kampus MAN 1  Kota Bandung Jalan H. Alpi Cijerah Bandung Kulon Kota Bandung. 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Bandung Irwan Nurjaman menuturkan tes dilaksanakan dengan memakai Computer Assisted Test (CAT) yang hanya bisa diakses melalui laptop. Sebanyak 964 ASN yang mengikuti survey ini dan mereka terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 8.00 WIB, diikuti sesi kedua yaitu pukul 10.00 WIB, sesi tiga dilaksanakan pukul 13.00 WIB dan sesi IV terakhir dlaksanakan pukul 15.00 WIB. 

Irwan Nurjaman juga menuturkan untuk pelaksanaan kegiatan ini menggunakan Aula MAN 1 Kota Bandung yang dapat menampung sampai 300 orang persesinya dalam kegiatan CAT ini. 

“Insya Allah secara teknis tidak ada masalah, dievaluasi di setiap sesi yang menjadi permasalahan adalah sinyal. Ada beberapa peserta yang mengalami kendala loading mengakses soal dikarenakan sinyal yang kurang bagus, selebihnya tidak ada masalah yang cukup berarti,” Tuturnya. 

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung Tedi Ahmad Junaedi dalam acara pembukaan sesi I menyampaikan ahar peserta diwajibkan untuk serius dalam mengisi soal ini karena survey ini akan menggambarkan seberapa jauh ASN Kemenag Kota Bandung memiliki sikap profersional dan memahami terkait dengan moderasi beragama. 

Tedi Ahmad Junaedi juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua ASN yang telah antusias mengikuti proses CAT, mulai dari awal pengumuman sampai kegiatan berlangsung, ini merupakan salah satu tanda loyalitas kita kepada institusi.

 

Kontributor: Agus Saparudin

Kontributor : Muhammad Riyadi
Editor : Agus Saparudin