• Minggu, 19 Mei 2024

Back to Home

   DETAIL BERITA

post-image

Kemenag Kota Bandung Ikuti Gerak Jalan Asyik Harmoni Beragama

Alun-alun Kab. Garut (Humas Kota Bandung) 

Masih dalam rangka rangkaian menyemarakan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama RI Tingkat Provinsi Jawa Barat, 100 ASN Kantor Kementerian Agama Kota Bandung bersama dengan 26 Kontingen Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dengan penuh semangat mengikuti Gerak Jalan Asyik Harmoni Beragama di Kabupaten Garut, Sabtu (7/1/2023).   

Kontingen Gerak Jalan Kemenag Kota Bandung berjumlah 100 orang tiba di Kabupaten garut sejak pukul 06.00 WIB.  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung H. Tedi Ahmad Junaedi mengatakan 100 ASN Kantor Kementerian Agama Kota Bandung yang ikut serta dalam gerak jalan kerukunan ini adalah para pejabat eselon IV, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan JFU-JFT di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bandung. 

Seperti kontingen Gerak Jalan dari Kementerian Agama Kota/Kabupaten lainnya, kontingen gerak jalan kota Bandung juga menampilkan Kesenian Budaya dari daerah yakni kesenian Angklung khas budaya Sunda. 

Gerak jalan Asyik Harmoni Beragama ini menempuh jarak sekitar 3 Km yang  dimulai dari Alun-Alun di Kabupaten Garut, lalu melewati jalan-jalan diseputar pusat Kabupaten Garut yang terbagi menjadi 9 pos, yaitu Masjid Agung Garut, Gereja Katolik Bunda Maria, Gereja Injil Indonesia, Jl. Karacak, Wisma PKPN Garut, Jl. Ranggalawae, dan Jl. Kianasantang.dan berakhir lagi di Alun-Alun di Kabupaten Garut. 

Peserta Gerak Jalan Asyik Harmoni Beragama kota Bandung yang tampil dengan pakaian T-Shirt Putih tampil dengan penuh semangat berjalan sesuai dengan rute yang yang telah ditentukan.

 

Kontributor : Agus Saparudin

Kontributor : Muhammad Riyadi
Editor : Agus Saparudin