• Minggu, 19 Mei 2024

Back to Home

   DETAIL BERITA

post-image

Walikota Bandung Berikan Penghargaan Siswa dan Santri Berprestasi

Soekarno Hatta (Humas Kota Bandung) 

Kementerian Agama Kantor Kota Bandung memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Kepala Madrasah, guru, siswa dam santri  berprestasi. Penghargaan diserahkan oleh Walikota Bandung, H. Yana Mulyana bersamaan dengan pemberian penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada ASN Kemenag Kota Bandung pada upacara memperingati Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Tingkat Kota Bandung, Selasa (3/01/2023) di Halaman Parkir Kantor Kemrenag Kota Bandung Jl. Soekarno Hatta 498 Bandung. 

Apresiasi dan penghargaan kepada para siswa madrasah dan ASN berprestasi ini merupakan salah satu langkah untuk mendapatkan sosok Kepala Madrasah, guru, siswa dan santri  panutan yang meraih prestasi pada berbagai event baik tingkat kota Bandung, provinsi Jawa Barat dan Nasional. 

Pada kategori siswa madrasah berprestasi penghargaan salah satunya diberikan kepada para siswa yang berprestasi di kejuaraan Mobile Robotic Competition (MRC) Tahun 2022 yakni Queenaya Delima Nuri dan Alsyafira Fairuzsyahla dari MIS Al Inayah Kategori Juara III Robot Inovasi Jenjang MI, Wulan Oktaferia Salsabila dan Shafa Marwatul Fauziah dari MTs S Al Inayah Juara Harapan II Kategori Robot Inovasi Jenjang MTs, Merlanza Rizki Tumangger dan Muhammad Ilyas Wildanul Ihsan dari MAN 1 Kota Bandung Juara Harapan II Kategori Robot Inovasi Jenjang MA, Hanif Khanza Maulana dan Rizal Aliy Al Jawiy  dari MIS Al Inayah Juara Kategori Mobile Robot Tim A jenjang MI, Aliya Al Mahira dan Anandito Shiddiq Harimurti dari MIS Al Lathif Juara 1 Kategori Mobile Robot Tim B Jenjang MI, Malik Fathan Tabarra dan Balqis Amura Ulayya Bintany dari MTsS Al Inayah Juara III Kategori Mobile Robot Jenjang MTs Rafiki Muhammad Faiza Faqih dan Ahmad Ali Faisal dari MAN 1 Kota Bandung Juara II Kategori Mobile Robot Jenjang MA. 

Sementara itu pada katagori Santri penghargaan diberikan diantaranya diberikan kepada Mochamad Aditya Firmansyah dan Muhammad Syachbani Rafi dari Pondok Pesantren Nurul Falah yang meraih mendali emas pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) Kategori Pencak Silat Ganda Putra, Lestari Putri Qodwa Reviani dan Widi Cahya Kamila dari Al Murobby yang meraih mendali emas pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) Kategori Pencak Silat Ganda Putri dan Nadine Aprilia Cahyani, Shelomita Madav dan Annissa Primiana H. yang meraih mendali emas pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) Kategori Pencak Silat Beregu Putri. 

Pada kesempatan tersebut Walikota Bandung menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh para siswa madrasah dan pondok pesantren dan berharap prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. 

“Saya mengucapkan selamat kepada semua penerima penghargaan terus dipertahankan dan ditingkatkan,  karana budaya meraih prestasi terbaik di Kemenag kota Bandung harus terus dijaga.” Ucap Walikota.

 

Kontributor: Agus Saparudin 

Kontributor : Muhammad Riyadi
Editor : Agus Saparudin